Desain warung container

Mengenal Container Rumah Sebagai Alternatif Membangun Rumah
November 13, 2019
Desain Container 40 feet
November 24, 2019

Café atau warung tempat untuk menjajakan makanan tidak bisa hanya bergantung pada rasa namun masi banyak aspek lain yang bisa menunjang value sebuah café atau warung.

Tempat menjadi salah satu aspek terpenting, desain tempat itu sendiri harus menarik dan mengandung nilai estetika untuk menarik minat pembeli terutama kaum muda untuk datang. Jaman sekarang ini anak muda datang ke warung atau café tidak hanya untuk bersantap melainkan sekalian untuk refresing dan juga bersosialisasi dengan sesama, karna itu café atau warung harus memiliki tempat yang menarik dan instagramabel untuk diunggah disosial media.

Untuk menghadirkan tampilan gerai yang unik, memanfaatkan kontainer bekas yang disulap menjadi food kontainer, bisa menjadi pilihan. Contohnya seperti yang kerap dipakai oleh bisnis martabak kekinian. Seperti halnya food truck, food kontainer juga memanfaatkan media lain sebagai pengganti bangunan usaha. Selain harganya yang relatif murah, desain food kontainer juga dinilai kekinian sehingga memancing minat masyarakat untuk berkunjung.

Berapa biaya menyulap kontainer menjadi outlet martabak yang unik?

Salah satu pemilik martabak kombinasi, Markobar, Arif Setyo Budi menjelaskan, untuk mendirikan kontainer sebagai tempat usaha, setidaknya calon pengusaha hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 45-50 juta untuk biaya memodifikasi kontainer.

 

Di Indonesia saat ini sendiri sudah banyak terdapat café dsan warung jajan yang memiliki  bahan dasar container. Café atau warung sendiri biasa digunakan anak muda untuk bekerja, kerja kelompok atau hanya untuk sekedar nongkrong menghabiskan waktu bersama teman untuk menambah kesan instagenic dan khas beberapa pemilik café dan warung di Indonesia menggunakan container sebagai bahan dasar untuk membangun tempat tersebut. Desain unik, menarik dan instagenicnya mengundang anak-anak muda untuk mendatangi café tersebut. Kabar baiknya, di Indonesia sendiri belum terlalu banyak café atau warung yang menggunakan konsep ini sehingga jika anda ingin membagun café dengan konsep container masih membuat anda memiliki konsep beda dari pada yang lain.

Comments are closed.