Mengenal Container Rumah Sebagai Alternatif Membangun Rumah

Harga Container Bekas dan Faktor Yang Berpengaruh
November 10, 2019
Desain warung container
November 21, 2019

Container rumah merupakan jenis bangunan rumah yang kokoh dan ramah lingkungan, karena dibuat dari bahan peti kemas, dan konstruksinya dapat dibuat dengan cepat, serta memiliki tampilan yang unik juga modern yang memiliki beberapa kelebihan dibanding rumah konvensional. Container rumah merupakan sebuah  solusi sebuah hunian kokoh dan minim limbah konstruksi untuk masyarakat modern jaman ini.

Container  atau peti kemas  sudah dikenali kualitasnya sejak tahun 1980-an. Container dikagumi sebagai struktur modular yang baik dan nyaman digunakan  bagi ruangan layak huni pengganti kayu dan bahan bangunan lainnya. Namun, kemudian baru di tahun 2006an seorang arsitek dari California, Peter DeMaria, mulai merancang sebuah hunian  container rumah pertama, yang disebut sebagai Rumah Pantai Rendodo.

Dan sejak masa itulah pengunaan container digunakan sebagai solusi hunian yang minim limbah konstruksi, dan juga memiliki kekuatan material serta kemampuan menahan rayap, api, dan jamur dalam waktu yang sangat lama. Sehingga timbullah minat masyarakat modern membangun container rumah yang akhirnya  menjadi solusi masyarakat terhadap harga rumah yang mahal di kawasan perkotaan.

Bahkan beberapa tahun terakhir ini, konsep membangun rumah menggunakan kontainer atau disebut container rumah sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Penggunaannya bahan container atau peti kemas kini juga bermacam-macam, mulai dari untuk desain ruang usaha seperti restoran dan kafe, hingga sebagai kantor dan rumah tinggal atau dikenal dengan nama container rumah.

Memiliki biaya yang sangat ekonomis, sebuah jasa layanan modifikasi container  akan menawarkan pembuatan container rumah  dengan kisaran harga Rp 50-100 juta saja dengan container bekas. Jika dibandingkan dengan rumah konvensional  Anda dapat membayangkan perbandingan harganya. Karena saat ini harga hunian  sangatlah mahal, akan sangat sulit mencari dan membeli rumah dengan harga kisaran Rp 100  juta di sebuah kota besar.

Container rumah dapat menjadi sebuah solusi bagi  Anda yang ingin memiliki rumah dengan bentuk yang minimalis yang terlihat sederhana,namun unik, menarik serta kekinian. Karena untuk sebagian orang dapat memiliki rumah dengan desain yang modern, unik, menarik dan kekinian adalah sebuah impian, dengan rumah container maka Anda dapat mewujudkan keinginan Anda untuk memiliki rumah impian Anda.

Berikut ini kami sampaikan beberapa keuntungan membangun container rumah, diantaranya yaitu :

*Pembagunannya Cepat.

Pembangunan container rumah hanya butuh waktu 2 minggu. Rumah juga dapat langsung digunakan.

*Rumah Yang Tahan bencana.

Bahan container dikenal memiliki material dan struktur bangunan yang tahan panas, hujan, dan gempa bumi. Sehingga container rumah akan lebih tahan bencana.

*Memiliki Harga Yang Murah.

Sebuah bangunan permanen sudah tentu membutuhkan pengerjaan yang lama dan juga mahal. Namun sebuah container rumah harganya jauh lebih murah.

*Rumah Yang Fleksibel.

Container rumah saat ingin pindah ke lokasi lain, Anda bisa dengan mudah memindahkannya. Anda juga tidak direpotkan dengan mengurus izin mendirikan bangunan, karena  container rumah termasuk dalam bangunan semi permanen.

*Rumah Yang Unik.

Container rumah memiliki eksterior nya eye-catching dan dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan Anda.

*Ramah lingkungan.

Membangun sebuah container rumah maka Anda berkontribusi menyelamatkan lingkungan jika menggunakan bahan container bekas. Dan selain itu, Anda juga mengirit sampah yang dihasilkan dari pembangunan rumah.

Demikian artikel kami tentang  container rumah  yang memiliki beberapa  kelebihan. Semoga artikel container rumah ini dapat menjadi pertimbangan ketika Anda sedang berencana membangun sebuah hunian yang minimalis, unik, menarik, indah serta kreatif yaitu container rumah.

 

Comments are closed.